Twitter 'DOWN' Karena Kesalahan Server yang Konyol


Twitter ramai diberitakan down alias tidak bisa diakses oleh semua pengguna smartphone Android dan sebagian pengguna Twitter versi desktop. Pertanyaannya, apa yang terjadi pada Twitter?

Kasus down kali ini memang cukup aneh, sebab pengguna gadget berbasis iOS buatan Apple bisa dengan lancar mengakses Twitter, seperti iPhone dan iPad. Nah, setelah ditelusuri, salah satu akun hacker ternama @AnonyPress mengungkapkan bila 'down'nya Twitter hari ini disebabkan oleh kesalahan yang cukup konyol

Lewat salah satu kicauannya yang diunggah sekitar satu dua jam yang lalu, @AnonyPress memperlihatkan deretan coding server Twitter yang salah memperhitungkan tahun. Ya, hari ini menurut server Twitter adalah 29 Desember 2015, bukannya 2014.


@AnonyPress mengatakan bila kesalahan perhitungan tahun server Twitter memaksa logout massal pengguna berskala global, dan yang paling parah terkena dampaknya adalah pengguna aplikasi Twitter Android.

Teori @AnonyPress itu juga diamini oleh pakar internet Rob Taylor lewat akunnnya @RobDotUk. Bahkan, Taylor lebih dulu memposting kesalahan server Twitter tersebut. Pria itu juga berujar bila masalah server itu juga berpengaruh pada Tweetdeck.


Aplikasi Twitter dari pihak ketiga itu sampai saat ini diketahui menampilkan tweet yang berumur 1 tahun meski sejatinya tweet-tweet itu baru saja diposting pagi ini.

Source : http://merdeka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar