iPhone 5C Meledak di Saku Celana

Seorang pria menderita luka bakar tingkat tiga ketika iPhone 5C yang ditaruh dalam sakunya tiba-tiba meletup. Akibatnya, pria bernama Erik Johnson tersebut harus dirawat di unit khusus korban kebakaran selama sepuluh hari.

Ponsel pintar besutan Apple Inc, itu pun membakar saku celana Johnson dan tembus hingga melukai paha kirinya pada Hari Valentine lalu. Pria asal Long Island, New York itu mengatakan dia sedang merogoh saku untuk mengambil kunci ketika mendengar suara letupan.

"Pahaku tiba-tiba terasa panas dan saat mengetahui terbakar, aku segera mencopot celanaku. Beberapa orang di dekatku bilang mereka bisa mencium bau kulit terbakar," kata Johnson dikutip dari laman Daily Mail.

Dalam salah satu foto, Johnson memperlihatkan casing iPhone miliknya meleleh dan layarnya sampai melengkung akibat panas berlebih yang dihasilkan ponsel pintar tersebut.
Para ahli mengatakan iPhone dapat meledak jika papan sirkuitnya rusak atau menggunakan charger yang berbeda.

Namun Johnson mengaku bahwa dia menggunakan charger bawaan iPhone 5C yang dibelinya. Dia kini akan menggugat pihak Apple. Hingga kini masih belum ada tanggapan dari pihak Apple selaku produsen iPhone 5C mengenai tragedi yang dialami pria malang tersebut.

Apple meluncurkan iPhone 5C pada September 2013 lalu untuk menarget pasar kelas menengah. Itu adalah iPhone pertama yang menggunakan casing berbahan plastik dan dibanderol sekitar US$ 450 di Amerika Serikat. Menurut kabar terakhir, iPhone 5C akan dihentikan produksinya pada akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar