Setahun Lebih Masa Support Habis, Pengguna Windows XP Masih Saja Banyak

Setahun Lebih Masa Support Habis, Pengguna Windows XP Masih Saja Banyak

Jika ada sistem operasi paling legendaris di dunia, mungkin Windows XP layak menang sebagai juara. Dirilis lebih dari 13 tahun yang lalu dan masa supportnya sudah habis lebih dari setahun yang lalu, pengguna Windows XP hingga kini masih saja banyak.

Berdasarkan data terbaru NetMarketshare, Windows XP hingga kini masih digunakan oleh 15.93% pengguna komputer di dunia. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari jumlah pengguna Windows 8 + Windows 8.1 yang totalnya hanya mencapai 14.66% saja.

Setahun Lebih Masa Support Habis, Pengguna Windows XP Masih Saja Banyak

Microsoft sendiri bisa dibilang kurang berhasil dalam mencapai targetnya untuk menghabiskan jumlah pengguna Windows XP yang tersisa.

Tingginya jumlah pengguna Windows XP ini tidak mengherankan karena berbagai perkantoran dan fasilitas publik memang masih mengandalkan OS ini untuk keperluan sehari-hari.

Coba saja ke minimarket, pertokoan, ATM, perkantoran, sekolah, warnet, bank, dan berbagai fasilitas umum lainnya. Disana kamu bakal sering mendapati Windows XP sebagai OS nya. Bahkan bisa jadi diantara kamu masih ada juga yang menggunakan Windows XP sebagai OS utama.

Menggunakan sistem operasi yang sudah tidak disupport lagi sebenarnya sangat riskan, terlebih untuk perkantoran, pertokoan, bahkan perbankan yang memiliki data penting dan sensitif. Tidak adanya update dan patch security juga semakin memperbesar resiko keamanan yang dihadapi oleh pengguna XP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar